Saturday, September 15, 2007




CATUR VERSI DEDDY CORBUZIER


Nonton infotainment tentang pertandingan catur antara GM Utut Adianto lawan GM Deddy Corbuzier nggak? (GM-nya Deddy singkatan dari Grand Mentalist, red). Itu loh yang main caturnya pake melotot terus sepanjang permainan. Dari pada capek ngetik saya copy saja ya dari Suara Karya online, asli bikin ngakak.


CATUR Utut vs Deddy CorbuzierBerlangsung Ricuh
Sabtu, 8 September 2007

JAKARTA (Suara Karya): Pertandingan catur antara GM Utut Adianto dan Deddy Corbuzier berlangsung ricuh dan terhenti di langkah 13. Pertandingan dianggap batal setelah Utut merasa terganggu konsentrasinya dengan tingkah pola Deddy. Mentalist yang mengandalkan kekuatan pikiran untuk mempengaruhi orang itu terus menerus memelototi Utut. Tak hanya itu, Deddy juga beberapa kali memainkan jari-jarinya di meja dan sempat ditegur wasit.
"Di mana pun saya bermain catur tidak boleh mengganggu konsentrasi lawan. Saya mana bisa konsentrasi kalau diplototi terus seperti itu," ujar Utut.
Sementara itu Deddy mengakui kalau kekuatannya sebagai mentalist memang harus menatap terus wajah orang yang akan dipengaruhinya. "Memang seperti ini cara kerja saya," ujar Deddy.
Tampaknya Deddy memang tidak banyak mengetahui aturan permainan catur di mana masing-masing tidak boleh mengganggu konsentrasi lawannya. Keduanya berangkat dari persepsi yang berbeda. Deddy mengganggap apa yang dilakukannya sah-sah saja sementara Utut berangkat dari kode etik yang berlaku.
"Deddy kan ibaratnya datang ke wilayah saya, catur, jadi seharusnya dia bermain dengan aturan dan kode etik yang berlaku di catur. Saya mana tahu dia akan bermain seperti itu. Kalau dia mau main dengan versi dia, ya harusnya dibicarakan dulu, jadi saya siap," ujar Utut.
Diakui Utut dirinya tidak bisa berpikir dengan baik sehingga ia sempat memberikan gajahnya secara gratis. "Ini mau main catur atau main plotot-plototan," ujar Utut yang mengaku sempat melihat bidak catur yang dipegang Deddy berasap. (Syamsudin W)



Kayaknya mas Deddy bagus deh kalau lawan tokoh pahlawan imejiner favorit saya, siapa lagi kalau bukan Jendral Naga Bonar. Kebayang kan, yang satu pake trik mentalist, sang Jendral pake trik raja copet, wakakakakakakak. Pasti seru, bisa-bisa remis tuh alias nggak ada yang menang nggak ada yang kalah.

Sang jendralpun akan teriak "Bah... apa kata dunia, catur apaa ini bah!!! Aku diplototin terus, Kau pikir aku gentar lawan kau? Belum tahu saza kau!!! Buzzzzzzaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaanggggg sudahh kubilang zangannnlah kau berrrtemfuuurr, eeee bentemfuurrr pulaa kaw, MATILAH KAW!!!"

1 comment:

Anonymous said...

lhaaaaa.... ngapain juga mas utut nanggepin deddy buat tanding catur... 'ono-ono wae...', uda tau deddy tuh mentalist... wekeeekkkeekkekkk....

buat deddynya... yang fair donkkk.... masa pake mlotot2 plus keluar asep2 segala dari tangan...
(jamannya infotainmet bok!! semua terekam jelas tho di kamera...!!)

Google