Wednesday, August 22, 2007

MUT-MUTAN VS MUTUNG-MUTUNGAN

Tulisan "VS", atau "versus" pada judul di atas, sebenarnya hanyalah sebuah kata yang saya gunakan untuk membedakan saja antara mut-mutan dan mutung-mutungan. Mut-mutan buat orang Jawa mungkin sudah banyak yang tahu artinya, kurang lebih artinya moody (bukan moody koesnaedi lohh, red). Sementara mutung-mutungan lebih jelas sisi negatifnya. Sebenarnya dengan kata "mutungan" saja orang bisa langsung paham artinya orang yang gampang mutung, atau orang yang gampang marah atau gampang kesal. Misalnya ketika dalam sebuah meeting, orang yang mutungan akan dengan cepat WO atau wolkout ketika pendapatnya tidak disetujui oleh forum. Jelek banget kan?
Nah... mut-mutan atau moody, nilainya bisa lebih positif daripada mutungan. Orang yang moody atau mut-mutan biasanya akan dengan mudah semangat ketika menghadapi suatu pekerjaan, tapi bisa juga tidak semangat sama sekali tanpa alasan.
Sekarang saya mau bertanya pada Anda, apakah Anda termasuk orang yang mut-mutan atau yang mutung-mutungan? Kalau saya tanya sama teman-teman saya di grup Indonesia Friendster yang gelo-gelo itu, pasti jawaban mereka "mau tauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu ajah". Nah, bagaimana dengan Anda?
Kalau anda termasuk orang yang mut-mutan, SELAMAT !!!, berarti Anda sama dengan saya. Kita senasib sepenanggungan!!! Saya saja ketika menulis tentang hal ini, dalam keadaan sedang mood. Kalau tidak mood atau mut, mana mungkin saya bisa menulis ini, hehe...

1 comment:

Unknown said...

hah........ bang olish bisa ajah!!
bang olish jg klo dtanya psti jwabanny mau tauuuuu ajjha!! :D

Google